MENJUAL DIRI (part.1)

Jual diri???
Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata tersebut?
Hehe.. Don't be negative.
Menjual diri mungkin identik dengan seorang, maaf, PSK(singkatan: pekerja seks yang dikomersialkan,karena yang tidak dikomersialkan juga banyak terjadi, hehe). Pernyataan tersebut memang benar jika dilihat dari sudut pandang Physically. Namun jangan salah, dalam kehidupan sehari-hari pun kita sama dengan mereka (PSK) yaitu menjual diri dan terus menjual diri. Menjual diri bukan dari segi fisik namun dari segi image, skill dll.
Manusia adalah makhluk sosial, tidak mungkin ada manusia di dunia ini yang tidak pernah bertemu dengan manusia lainnya( kecuali kalau manusia itu lahir dari batu yang ada di kutub utara yang daerahnya tidak ada penghuninya, hehe). Secara alami, manusia terlahir dengan kecerdasannya bagaimana belajar meniru hingga nantinya bisa menciptakan sendiri kreatifitas-kreatifitas yang membuatnya berbeda antara satu dengan lainnya. Dari kreatifitas diri itulah yang nantinya bisa dijual dengan harga berapapun yang kita inginkan.
Seperti kata beliau-beliau pakar motivasi finansial bahwa kita adalah apa yang kita pikirkan, dan kenyataan adalah buah dari pemikiran yang kuat. Tergantung dari awal kita menyetting pikiran kita mau dibawa kemana aset diri ini, dijual untuk hal-hal positif atau negatif? Dengan konsekuensi masing-masing dan kreatifitas masing-masing.
Yang jelas jualdiri anda dengan memperhatikan aturan yang ada, jika anda ingin sukses. Namun keluarlah dari aturan itu jika anda memang menginginkan penyesalan.

Sabtu, 09 April 2011 at 09.24

0 Comments to "MENJUAL DIRI (part.1)"

Posting Komentar