Investasi dan Keuangan yang terencana

Kebutuhan seseorang semakin tahun semakin bertambah. Hal ini menjadi suatu keadaan yang tidak dapat dihindari karena bertambahnya jaman berbanding lurus dengan munculnya kebutuhan-kebutuhan baru yang kebanyakan dipicu oleh perkembangan teknologi. Sebagai contoh: Pada tahun 1995an teknologi seluler belum secanggih dan sebanyak sekarang. Namun dengan bertambahnya tahun dan berkembangnya teknologi baru yang sangat pesat mendorong setiap orang jaman sekarang untuk memiliki seluler, baik untuk kepentingan komunikasi maupun hiburan. Sehingga, perkembangan ini memacu kita untuk mengeluarkan uang (lebih lagi) untuk membeli pulsa, aksesoris dll.
Tanpa perencanaan keuangan yang matang dari tahun 1995 hingga 2011 ini tentu keadaan seperti ilustrasi tersebut bisa membuat kepala pusing. Boro-boro untuk beli HP, beli makan sehari-hari saja sulit. Heehe...
Disinilah pentingnya perencanaan keuangan. Dan salah satu metodenya adalah dengan berinvestasi, mengelola uang sehingga bisa terjaga hingga suatu saat nanti dibutuhkan dan kalau bisa memiliki nilai tambah yang selalu bertambah dari waktu ke waktu (compound interest). Oleh karena itu bagi anda, tak peduli siapapun anda, dan apapun jabatan anda.. Yang namanya perencanaan keuangan adalah hal yang sangat penting yang perlu anda pikirkan..

Senin, 11 April 2011 at 20.25

0 Comments to "Investasi dan Keuangan yang terencana"

Posting Komentar