Bisnis Mahasiswa Terdahsyat

Bisnis yang sukses adalah bisnis yang menghasilkan. Namun kebanyakan orang bingung cara memulainya. Benar kan? Atau juga ada yang bertanya kapan saat yang tepat memulai bisnis? Bagaimana pemodalannya? Bagaimana mengatur waktunya sementara saya sibuk?
Jika anda bertanya kapan bisa memulai bisnis? jawabannya adalah saat anda mau dan kemauan itu berubah menjadi keyakinan, lebih cepat lebih baik. Misalnya saat masih sekolah, baik SD,SMP maupun SMA apa bisa memulai bisnis? bisa, asalkan mau dan yakin.
Ingat bahwa bisnis adalah bagian dari investasi, saat anda memulai bisnis sejak dini maka kemungkinan sukses anda juga lebih cepat. Namun, usia yang paling disarankan adalah saat anda masih duduk di bangku kuliah. Kenapa? karena disini anda sudah mempunyai semua syarat yang diperlukan agar bisnis anda berkembang. Apa syarat itu?
1. Relasi banyak
2. Pengetahuan yang cukup
3. Tahan menghadapi tekanan
4. Berani ambil resiko
Keempat syarat itu tentunya telah dimiliki mahasiswa bukan?
Lalu pertanyaannya what the next?
yang selanjutnya adalah anda belajar bisnis apa yang cocok bagi mahasiswa ya? lalu anda atur waktu anda agar tidak mengganggu kuliah anda. Tapi sebelum melakukan itu semua, hal yang paling penting adalah tentukanlah tujuan bisnis anda, berapa uang yang anda ingin dapatkan dari bisnis itu dan harus ditulis dalam catatan yang setiap hari anda bawa dan anda baca. Berikut adalah contohnya:
Saya berbisnis pulsa untuk mendapat keuntungan Rp. 10.000.000,-
Jadi tujuannya harus jelas yaitu keuntungan Rp. 10.000.000,- sehingga apabila keuntungan belum mencapai goal anda, anda janganlah berhenti dan teruslah berusaha untuk mencapainya. Seperti yang dikatakan pak TDW dalam financial revolution bahwa Tuhan tidak mungkin menolak doa anda tersebut, yang mungkin adalah Tuhan hanya menunda.
Setelah setiap hari meyakini tujuan anda tersebut, sadar ataupun tidak pikiran anda akan berusaha mencari jalan keluarnya. Oleh karena itu siapkanlah segala sesuatu yang mungkin akan terjadi dalam kehidupan anda. Sebagai mahasiswa anda ingin punya rumah setelah kuliah? bisa saja. Tidak ada kata gagal, yang ada hanyalah kata sukses atau berhasil.
Andai anda jadi seorang Thomas Alfa Edison, jika anda gagal pada percobaan ke 9999 lalu anda menyerah, maka apa yang terjadi? Dunia akan gelap pada malam hari karena tidak ada lampu. Atau jika Soichiro Honda berhenti dari bengkelnya kemudian banting setir jadi tukang becak, maka anda pun tidak dapat menikmati produk beliau yang irit bahan bakar itu.
Ilustrasi di atas hanyalah gambaran betapa pentingnya memulai bisnis sejak usia muda. Sebagai mahasiswa tentu anda ingin sukses. Berikut beberapa referensi bisnis terdahsyat yang bisa saya share disini:
  • Bisnis Pulsa. Modal relatif kecil, membutuhkan komitmen tinggi, bisa dibuat bisnis sampingan, karena jika dijadikan primary bisnis maka anda akan kesulitan mencapai keuntungan dengan jumlah besar.
  • Bisnis LBB atau Les Privat. Modal relatif kecil, membutuhkan mobilitas tinggi karena berhubungan dengan banyak orang tua murid.
  • Bisnis MLM. Modal tergantung pada jenis MLM, bisnis ini membutuhkan kesabaran tinggi, keuletan dan kepandaian dalam berkomunikasi dan mempengaruhi seseorang.
  • Bisnis Makanan. Inilah bisnis yang tidak pernah ada matinya di Indonesia. Karena setiap orang pasti butuh makan. Membutuhkan inovasi, pelayanan yang baik serta modal yang terus mengalir.
  • Bisnis Gadget, ini merupakan efek positif dari perkembangan teknologi yang pesat. Anda bisa memulai bisnis anda dengan beriklan flashdisk, HP, Printer, Laptop dll. Atau anda bisa menawarkan service jika memang anda punya kemampuan untuk itu.
  • Bisnis online, merupakan bisnis termudah dan termurah namun membutuhkan kecermatan dalam memilih bisnis di internet. Selain itu, jangan jadikan bisnis ini sebagai primary bisnis karena sistem dalam bisnis online biasanya memang untuk sampingan bisnis saja.
  • Bisnis Trading Saham, Forex, Unit Link, Emas dll. Merupakan bisnis investasi bergantung pada tujuan investasi anda, jangka pendek atau jangka panjang. serta membutuhkan modal pengetahuan dalam investasi.
Terakhir yang bisa saya share adalah bangunlah sebuah bisnis yang kokoh dengan komitmen tinggi. Tidak ada kesuksesan jika anda hanya berdiam diri, dan tidak melakukan apa-apa. Yang dibutuhkan untuk sukses adalah semangat tinggi, keyakinan, kerja keras dan tahan banting.

Jumat, 15 April 2011 at 05.59

0 Comments to "Bisnis Mahasiswa Terdahsyat"

Posting Komentar